Pasti pernah dong kamu lagi ngirim file melalui media sosial
Gmail tetapi ada pesan kurang lebih seperti ini "Diblokir karena alasan
keamanan", tentu dengan begitu membuat kita jengkel. Padahal isi dalam
filenya tidak ada apa-apa, apalagi yang namanya virus, dan lebih parahnya lagi
jika tugas yang harus diselesaikan hari itu juga, pasti membuat kita keringat
dingin dong hehe.
Atau selain diblokir karena alasan keamanan, bisa juga
dengan pesan yang terdeteksi sebagai virus, contohnya seperti gambar dibawah
ini.
Biasanya hal itu terjadi jika kamu mendapatkan file winrar
atau sebag
ainya dari orang lain, dan kamu kirimkan lagi ke orang lain, pastinya akan terdeteksi sebagai virus. "Kenapa bisa terdeteksi sebagai virus, apakah orang tersebut menaruh virus pada filenya?", tentu saja jawabannya tidak.
ainya dari orang lain, dan kamu kirimkan lagi ke orang lain, pastinya akan terdeteksi sebagai virus. "Kenapa bisa terdeteksi sebagai virus, apakah orang tersebut menaruh virus pada filenya?", tentu saja jawabannya tidak.
Jika kamu mendapatkan file dari orang lain dan kamu kirimkan
lagi ke orang lain dan terdeteksi sebagai virus, berarti orang pertama yang mengirim
file tersebut sudah di encrypt atau sudah dikasih hak cipta filenya.
Jadi kamu tak bisa untuk mengirim file tersebut ke
orang lain, kalau orang pertama mengijinkannya untuk diperbolehkan share dan
dilepaskan hak ciptanya, pasti akan bisa untuk dikirim deh file tersebut.
Padahal caranya sangat mudah sekali, iya sangat mudah sekali hanya beberapa langkah
saja untuk mengirimnya.
Cara Mengirim File atau Pesan
Ke Email Terdeteksi Oleh Virus
Dan perlu kamu ketahui juga, gmail sebenarnya tidak menyukai
dengan file yang akhirnya berekstensi chm, cmd, bat, adp, ade, exe, cpl, com,
lib, jar, jse, ins, isp, hta, lnk, msp, msc, pif, mst, sct, scr, shb, vb, sys,
vbs, vbe, wsc, vxd, wsh, wsf, zip, rar.
Dengan ekstensi tersebut, secara otomatis akan terdeteksi
sebagai virus. Tetapi tenang saja, kami akan tetap mengatasi persoalan tersebut
supaya sukses untuk mengirim pesan melalui Email.
1. Cara Kirim Pesan di Gmail yang Diblokir Karena Alasan
Keamanan
Pertama, kamu klik "Tulis" untuk membuat pesan
baru atau alat untuk kirim pesannya, letaknya berada di sebelah kiri pojok
atas.
Kedua, di paling bawah ada "Sisipkan file menggunakan
Drive", kamu klik drive tersebut.
Ketiga, selepas itu kamu klik bagian Upload dan klik lagi
pada "Pilih file dari komputer Anda".
Keempat, kamu pilih deh file apa yang ingin dikirim lalu
klik Open untuk mengambil file tersebut ke dalam Email, jika sudah memilih
filenya kamu pilih lagi Upload untuk mengirimnya.
Kelima, jika kamu sudah mengklik upload, nanti secara
otomatis akan muncul tab baru seperti gambar dibawah ini, disitu kamu pilih
saja Bagikan & Kirim.
Keenam, tinggal kamu tunggu deh proses pengirimannya selesai,
jika koneksi internet kamu stabil maka akan lebih cepat dalam loading
pengiriman file.
Nah itu dia cara yang paling mudah banget untuk mengirim
file yang dikira awalnya sebagai virus dan sekarang sudah tidak lagi. Jika cara
diatas bagi Anda kurang oke, kamu juga bisa ikuti cara dibawah ini, kalau cara
dibawah ini cukup ribet untuk menerapinnya.
2. Cara Kirim Pesan di Gmail yang Selalu Gagal
Pertama, untuk langkah awalnya kamu perlu menampilkan
file-file yang tersembunyi, untuk caranya kamu buka Organize pada taskbar atas
windows explorer, kemudian pilih Folder and search option (Cara yang ini menampilkannya
khusus windows 7).
Sedangkan untuk windows 8 dan 10 kamu klik yang tulisan File
paling atas pada windows explorernya, dan pilih Change folder and search
option.
Kedua, kamu klik View dan centang pada Don't show hidden
files, folders, or drives.
Ketiga, dan kamu hilangkan centangnya pada Hide empty drives
in the computer folder, Hide extentions for known file types, Hide protected
operating system file (Recommended). Jika terdapat warning, kurang lebih
seperti gambar dibawah ini, kamu klik saja Yes.
Keempat, pertama kamu klik Apply lalu baru klik Ok.
Kelima, nah!, disini baru deh kamu bisa melihat full dari
nama filenya karena sudah menampilkan suatu data yang terumpat. Untuk langkah
disini kamu perlu merubah nama akhir dari file yang mau dikirimkan ke gmail, caranya
klik kanan pada file tersebut dan pilih Rename.
Keenam, kamu tambahkan nama akhirnya menjadi .as (Pakai
titik awalnya ya!), misalkan namanya blablabla.rar , nah kamu tambahkan menjadi
blablabla.rar.as . Yaa seperti gambar dibawah ini saja, jika kamu merubahnya
dan ada warning lagi, klik Yes lagi saja.
Ketujuh, sudah selesai deh, silahkan kamu coba kirimkan ke
gmail file tersebut dijamin berhasil.
Jika cara kedua ini menurut kamu susah banget, kamu bisa
ikuti cara yang pertama saja. Karena kedua cara diatas sama-sama bisa kok, tapi
memang kalian ingin banget mengetahui cara kedua dan belum paham juga, silahkan
berkomentar saja dibawah ya gaes.
Itulah cara mengatasi kirim pesan email yang
terdeteksi sebagai virus atau kenapa email tidak bisa mengirim pesan (Dan
jawabannya seperti metode diatas yaa gaess), selamat untuk mencobanya ya!.
Resource : www.feritekno.com

0 komentar:
Posting Komentar